SEKILAS INFO
: - Kamis, 28-03-2024
  • 1 minggu yang lalu / Telah di buka SEDEKAH BUKA PUASA UNTUK SANTRI Darul Fithrah, mari kita raih pahala sebanyak banyaknya salah satunya dengan memberi makan dan minum orang yg berpuasa di bulan Ramadhan yg mulia ini.
  • 1 minggu yang lalu / Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an , mari kita gunakan waktu di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak membaca dan mentadabburi isi Al Qur’an.
  • 2 bulan yang lalu / Bingung pilih pondok Tahfidz atau pondok IT ? di Darul Fithrah kamu bisa dapat keduanya. Lebih Efektif & Efisien
Membaca Al-Qur'an

Bismillahirrahmanirrahim

Allah subhanahu wata’ala berfirman:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d [13]: 28).

 

Allah mengabarkan kepada kita bahwa orang yang beriman adalah mereka yang tentram hatinya, tenang jiwanya dan luluh jika mengingat Allah SWT. Kemudian Allah memberikan cara bagaimana kita bisa beriman, menunjukkan cara agar bertambah iman kita, yaitu dengan ‘dzikrullah’ (mengingat Allah).

 

Di dalam kitab Al-Adzkar Imam An-Nawawi berkata, “Ketauhilah bahwa membaca Al-Quran adalah sebaik-baiknya dzikir (mengingat Allah), dan yang dianjurkan adalah membacanya dengan tadabbur.”

 

*Maka cara yang paling baik untuk selalu mengingat Allah adalah dengan selalu membaca Kalam-Nya siang maupun petang, menghafal serta mentadabburi dan mengamalkannya.*

 

*PONDOK PESANTREN ISLAM DARUL FITHRAH,* dengan sistem yang telah dikelola sedemimian rupa menyediakan wadah bagi santrinya untuk selalu bercengkrama dengan Kalam Rabbnya. Membaca, menghafal, mentadabburi serta berharap untuk dapat mengamalkannya.

Dengan harapan, selalu bertambah iman mereka dan tenang jiwanya, sehingga dapat menjadi insan yang qurani, bermanfaat dunia dan ukhrawi.

4 komentar

kemal, Minggu, 17 Des 2017

maaf namya : apa manhaj para asatidz darul fithrah
syukron jaza

Balas

    daruhcom, Minggu, 17 Des 2017

    Ahlus sunnah wal jamaah dg mengikuti jejak generasi salafus sholih.

    Balas

Ugroseno, Kamis, 5 Nov 2020

Maaf membacanya yg difoto koq tidak sesuai protokol kesehatan

Balas

    musana, Kamis, 18 Nov 2021

    afwan sebelumnya, itu foto lama sebelum mewabahnya coivd-19

    Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Arsip