SEKILAS INFO
: - Minggu, 21-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Telah di buka SEDEKAH BUKA PUASA UNTUK SANTRI Darul Fithrah, mari kita raih pahala sebanyak banyaknya salah satunya dengan memberi makan dan minum orang yg berpuasa di bulan Ramadhan yg mulia ini.
  • 1 bulan yang lalu / Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an , mari kita gunakan waktu di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak membaca dan mentadabburi isi Al Qur’an.
  • 3 bulan yang lalu / Bingung pilih pondok Tahfidz atau pondok IT ? di Darul Fithrah kamu bisa dapat keduanya. Lebih Efektif & Efisien
Wahai para pendosa

Selama hidup di dunia manusia tidak akan terlepas dari kesalahan dan dosa, karena itu adalah karakteristik dan ketetapan yang yang ditakdirkan Allah pada diri manusia, juga sebuah tanda bahawa manusia bukanlah makhluk yang paling sempurna.

Rasulullah sallahu alaihi wasallam bersabda :

كل بني آدم خطاء وخير الخطائين التوابون

“Setiap anak Adam pernah berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang-orang yang bertaubat.”

Dan juga hadist Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dari Nabi sallahu alaihi wasallam :

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَوْ لَمْ تُذْنِبُوا لَذَهَبَ اللهُ بِكُمْ وَلَجَاءَ بِقَوْمٍ يُذْنِبُونَ ، فَيَسْتَغْفِرُونَ اللَّهُ فَيَغْفِرُ لَهُمْ

“Demi Dzat yang diriku berada ditanganNya, jika kalian tidak berbuat dosa Allah akan hilangkan kalian dan Allah akan datangkan kaum lain yang berdosa, lalu mereka pun minta ampun kepada Allah, Allah pun mengampuni dosa dosa mereka.” (HR. Imam Muslim 2.749)

Akan tetapi dibalik itu semua Allah adalah Al Ghaffur (Maha Pengampun) yang mengampuni semua dosa, bahkan dosa Syirik sekalipun jika benar benar bertaubat kepada Allah dengan Taubatan Nasuha maka akan diampuni. Sungguh Maha Pengampunnya Allah, ingatkah kita dengan Kisah Fir’aun La’natullah Alaih sedzalim dzalimnya makhluk bumi, manusia kejam dan bengis dan membuat kerusakan yang besar dimuka bumi. Yang mana diakhir hayatnya dia hendak bertaubat kepada Allah, Akan tetapi malaikat Jibril segera menjejali mulut Firaun dengan tanah karena jika saja ia berhasil mengucap kalimat tauhid maka Firaun akan menjadi manusia yang bertaubat dan Allah akan mengampuni dosa dosanya.

Dan begitulah agar menjadi pelajaran bagi kita, bahwa Allah tidak peduli dengan dosa dosa hambanya selama dia mau bertaubat kembali kepada Allah. Bahkan Allah akan memberikan rahmat dan membukakan pintu surga yang luasnya langit dan bumi.

Allah SWT berfirman:

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa”

Maka sebesar apapun dosa kita dan sebanyak apapun dosa kita segeralah bertobat dan meminta Ampun kepada Allah. Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang bertaubat kepada Allah dan menjauhkan diri dari segala dosa. Allahu’alam bisshawab

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Arsip