SEKILAS INFO
: - Kamis, 28-03-2024
  • 1 minggu yang lalu / Telah di buka SEDEKAH BUKA PUASA UNTUK SANTRI Darul Fithrah, mari kita raih pahala sebanyak banyaknya salah satunya dengan memberi makan dan minum orang yg berpuasa di bulan Ramadhan yg mulia ini.
  • 1 minggu yang lalu / Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an , mari kita gunakan waktu di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak membaca dan mentadabburi isi Al Qur’an.
  • 2 bulan yang lalu / Bingung pilih pondok Tahfidz atau pondok IT ? di Darul Fithrah kamu bisa dapat keduanya. Lebih Efektif & Efisien

POSITIVE THINKING

Positive thinking adalah hal yang terpenting dalamkehidupan bermuamalah.berpikirkan positif akan memberikan energi yang positif pula untuk kesehatan fisik dan psikis kita.maka langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar dapat melaksanakan positive thinking pada setiap kejadian yang terjadi apa pun itu,dengan siapa pun,dan kapanpun itu maka harus diperhatikan:

1.perbanyak istghfar dan ibadah

Mintalah ampun kepada allah dan memperbanyak doda dan ibadah,dan jika ada masalah yang sedang dialami maka mohonlah agar diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapinya

2.perbaiki kualitas diri lebih intens lagi

Barang kali kamu memang pernah berbuat kesalahan sengaja atau tidak kepada orang lain dan ada yang memberikan komentar negatif kepadamu,namun biarkan itu menjadi masa lalumu,maka kamu pasti sedang berusaha untuk memperbaikinya hingga kamu dapat menunjukan kepada orang bahwa kamu benar benar dapat menjadi lebih baik dan teruslah untuk memperhatikanya.

3.maafkan orang yang telah melukai perasaanmu

Mendapat komentar negatif tentu dapat melukai perasaan.mungkin kamu benar benar dapat memperbaikinya dan menunjukanya pada mereka,namun tetap saja belum sreg di mata orang.oleh karena itu biarkan hatimu menjadi netral terlebih dahulu hingga dapat memperbaikinya secara optimal yaitu dengan cara mulailah memaafkan semua yang sudah melakukan kesalahan kepadamu,limpahkan semua emosi negatif,kejengkelanmu dan amarah dengan memaafkan kesalahn orang.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Arsip